Contoh Surat Permohonan Kredit

Kali ini kita akan membahas tentang contoh surat permohonan kredit. Surat permohonan kredit adalah surat resmi yang bersisi permohonan untuk mengajukan kredit. Kreditnya bisa beraneka ragam, bisa kredit barang elektronik ataupun kebutuhan lainnya. Surat permohonan kredit dibuat dan diajukan ke lembaga keuangan yang dapat membiayai pembelian suatu barang. Lembaga keuangan itu bisa bank, bisa perusahaan simpan pinjam atau leasing.

Tapi sebetulnya Anda yang ingin mengajukan permohonan kredit tidak perlu repot membuat surat permohonan. Karena biasanya pihak bank atau penyedia kredit sudah menyediakan formulir pengajuan kredit. Jadi Anda tinggal mengisi saja, lengkapi dokumen yang dibutuhkan lalu serahkan ke pihak yang menyediakan.

Tapi bagi Anda yang ingin mengetahui susunan dan format surat permohonan kredit silahkan lihat contoh dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Contoh-Surat-Permohonan-Kredit

Contents :

Contoh Surat Permohonan Kredit

Jakarta, 06 Januari 2015
Kepada Yth,
Bapak Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia
Kantor Pusat Gedung BRI 1
Di –
      Jakarta
Hal : Permohonan Kredit
Dengan hormat,
Sehubungan dengan pengembangan usaha Bengkel Mobil, maka kami membutuhan tambahan kredit sebesar Rp.250.000.000,00 (dua ratus lima puluh juta rupiah), untuk itu kami mohon pinjaman fasilitas kredit dari PT. Bank BRI Kantor Pusat Jakarta.
Bersama ini kami lampirkan:
1. Proposal/rencana penggunaan kredit
2. Pas photo
3. Photocopy identitas diri
4. Photcopy perizinan
5. Photocopy agunan
6. Photocopy rekening tabungan
7. Photocopy NPWP
8. Catatan/Laporan Keuangan (neraca&rugi/laba)
9. Photocopy kartu keluarga
10. Surat persetujuan suami/isteri/ahli waris
11. Dokumen lain yang dipandang perlu
Demikian surat permohonan ini kami buat sebagaimana mestinya, atas bantuan dan perhatian Bapak kami ucapkan terima kasih.
Hormat Kami,
Pemohon

Contoh Surat Permohonan Kredit Usaha Kecil

Banda Aceh, 06 Januari 2015
Hal: Permohonan Bantuan Kredit
Kepada Yth,
Bapak Pimpinan Cabang Bank Mandiri Banda Aceh
Di –
      Banda Aceh
Dengan hormat,
Salam sejahtera kepada kita semua, semoga segala aktifitas keseharian kita senantiasa bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Amin.
Sehubungan dengan program pemerintah dalam upaya menumbuh kembangkan Usaha Kecil dan Menengah dan Mikro di Indonesia yang dijabarkan dalam bentuk kebijakan-kebijakan, di antaranya dengan sistem pola penjaminan, maka bersama dengan surat ini kami dari DOORSMEER RAH MOTO sebagai salah satu usaha kecil yang bergerak di bidang jasa pencucian mobil mengajukan permohonan Bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Bank Mandiri cabang Banda Aceh yang Bapak pimpin.
Adapun besarnya pinjaman yang kami butuhkan adalah sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dana ini kami peruntukkan untuk penambahan Hidrolik pada usaha kami. Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama ini turut kami lampirkan:
1. Proposal beserta analisis keuangan dan kelayakannya
2. Legalitas dokumen/kelengkapan usaha
3. Perincian penggunaan dana pinjaman
4. Laba rugi dua tahun terakhir
5. Neraca dua tahun terakhir
6. Gambaran umum usaha yang sedang berjalan
Demikian permohonan ini kami buat, atas segala pertimbangan dan kerja sama yang baik kami ucapkan banyak terima kasih.
Pemohon,
(nama Pemohon)
Nah itulah 2 contoh surat permohonan kredit yang bisa kami sampaikan, semoga dengan dua contoh diatas dapat memberikan gambaran seperti apa surat permohonan kredit itu. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk Anda yang sedang membutuhkan.