Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri – Surat pengunduran diri biasanya dibuat oleh seseorang yang bekerja pada perusahaan lalu ia ingin berhenti bekerja diperusahaan tersebut. Surat pengunduran diri juga bisa dibuat oleh sebab lain seperti, seorang karyawan harus membuatnya lantaran iya telah melakukan kesalahan. Oh iya surat pengunduran diri termasuk surat pernyataan yang resmi, karena ditujukan pada suatu instansi.

Untuk membuat surat pengunduran diri tidaklah sulit, namun perlu diperhatikan saat membuatnya. Gunakalah bahasa yang santun dan mudah dipahami, agar pimpinanpun menyetujui dan tidak tersinggung akan sikap yang Anda ambil. Berikan alasan yang login dan dapat diterima oleh pimpinan Anda. Untuk Anda yang masih bingung bgamana format dan susunan surat pengunduran diri, kami akan sajikan salah satu contohnya dibawah ini.

Contoh Surat Pengunduran Diri I

Yogyakarta, 20 agustus 2017
Kepada, Yth, Kepala. HRD PT. Mahardika Dwipa Jaya
Dengan Hormat
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Mahardika Dwipa Jaya berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini
Nama : _____________
Departemen : _____________
Jabatan : _____________
No Karyawan : _____________
Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Mahardika Dwipa Jaya karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak – hak sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih
Hormat Saya
Hamdan Yafi

Contoh Surat Pengunduran Diri II

Denpasar, 10 Juni 2016
Kepada, Yth
HRD Manager
PT. Mahardika
Jl. Gunung Agung, No. 15
Denpasar
Dengan Hormat
Melalui surat ini saya Ahmad Zakaria bermaksud mengundurkan diri dari PT. Mahardika sebagai Marketing Manager, terhitung sejak tanggal (tgl__Bln__Thn__)
Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Mahardika apabila terdapat kesalahan yang saya lakukan selama bekerja
Saya berharap PT. Mahardika dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik
Hormat Saya
Ahmad Zakaria
Melihat dua contoh surat pengunduran diri di atas pasti dapat dipastikan Anda tida akan mengalami kesulitan dalam membuatnya. Semoga Artikel ini bermanfaat dan satu lagi buatlah dengan baik dan benar.