Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI

Pagi ini saya akan membagikan contoh surat lamaran kerja di bank bri untuk Anda para pembaca setia blog kumpulancontohsurat.com. Surat lamaran kerja di bank bri ini adalah surat yang ditujukan untuk Anda yang ingin melamar kerja di bank bri.

Bank BRI adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dan sudah memiliki jutaan nasabah dari seleuruh Indonesia. Sebagai bank besar di Indonesia, Bank BRI selalu mencari insan-insan muda yang penuh semangat dan kreatif untuk diajak bergabung menjadi jajaran karyawan terbaik mereka.

Untuk Anda yang ingin berkarir di dunia perbankan ada beberapa cara untuk Anda melamar kerja di bank. Perhatikan hal-hal berikut ini.

Cara Melamar Kerja di Bank

Untuk melamar kerja dibank, sudah tentu Anda membutuhkan surat lamaran kerja di bank yang baik dan benar, untuk membuat surat lamaran kerja di bank BRI, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Gunakan bahasa baku dan sopan serta kalimatnya jelas dan tidak berbelit-belit
  2. Informasikan diri Anda dengan porsi yang sesuai, jangan terlihat seperti Anda menyombongkan diri.
  3. sebagian besar perusahaan mengharuskan Anda membuat lamaran kerja dengan cara menulis sendiri dengan tangaan. Oleh karena itu pastikan juga tulisan tangan Anda dapat terbaca dengan baik.
  4. Siapkan dokumen-dokumen penting yang bisa menjelakan diri Anda
  5. Lampirkan juga dokumen pendukung lainnya seperti sertifikat – sertifikat jika Anda memilikinya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja di bank berikut ini

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI

Banda Aceh, 02 September 2016
Yth. Manager HRD
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)
Cabang Banda Aceh
Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                         : Angga Pratama, SE
Tempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 20 September 1994
Umur                          : 21 tahun
Pendidikan Terakhir     : S1 Ekonomi Akutansi
No. Telepon                : 0852 6768 4546
Alamat Rumah            : Jln. T. Ahlan Sadikin No. 35 Banda Aceh
Bermaksud untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak pimpin untuk menempati posisi sebagai Teller. Surat lamaran ini saya sampaikan berdasarkan informasi yang saya peroleh di Internet terkait adanya Penerimaan Karyawan Baru PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Banda Aceh. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa berkas administratif:
1. Curriculum Vitae (CV)
3. Fotocopy Ijazah Terakhir (legalisir)
4. Fotocopy Transkrip Nilai (legalisir)
2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Fotocopy Surat Keterangan Dokter
7. Pas Photo 4X6 (3 lembar)
Demikian surat permohonan ini saya buat, segala hak atas keputusan berada di tangan Bapak Manager HRD dan para pimpinan yang lain, saya sangat berharap dapat diikutsertakan dalam tahapan proses seleksi berikutnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak saya sampaikan terima kasih.
Hormat Saya,
Angga Pratama
Demikianlah artikel tentang contoh surat lamaran kerja di bank BRI yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk Anda yang ingin melamar pekerjaan di bank BRI. Anda juga bisa membaca contoh surat lamaran pekerjaan lainnya di blog ini jika membutuhkan referensi lainnya.